Unit Kegiatan Mahasiswa Rekayasa Teknologi Universitas Negeri Yogyakarta (UKM RESTEK UNY) melaksanakan upgrading-nya pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 9-10 Februari di Desa Wisata Sokamartani atau Omah Noto Plankton 7.

Up grading merupakan salah satu program kerja yang bertujuan untuk mempersolid seluruh pengurus serta memperdalam seputar organisasi yang akan dijalankan selama satu periode kepengurusan ini.

“Esensi dari up grading sendiri untuk meng-upgrade pengurus baru agar mengetahui fungsinya masing-masing dalam satu kepengurusan. Up grading juga untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan ilmu baru dalam berorganisasi,” tutur M.Syihab Abdurrasyid selaku Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) aktif dari pengurus inti.

Kegiatan berjalan lancar dari acara pembukaan, permainan untuk saling mengenal dan merekatkan kebersamaan, serta pengisian materi dari alumnus pengurus UKM Restek sendiri.

Materi yang disampaikan seputar Keorganisasian oleh Mba Nurul Mutiara Risqi Amalia(Wakil Ketua UKM Restek 2016), Sejarah UKM oleh Mas Bait Syaiful Rijal (Ketua Pertama UKM Restek), dan Pengalaman Organisasi oleh Mas Mahuda Alhar Zuhri.
Selain ketiga pokok bahasan tersebut, up grading kali ini juga ada games dan talkshow bersama DPO dan beberapa alumnus lainnya. Di akhir acara dilaksanakan pelantikan pengurus UKM Restek 2019 oleh DPO.

Melalui serangkaian acara up grading di atas diharapkan semua pengurus UKM Restek tidak hanya lebih mengenal seluk beluk organisasi namun juga saling mengenal satu sama lain, tidak hanya antar pengurus namun juga dengan pengurus angkatan sebelumnya.

Hal yang dapat diambil lainnya adalah ini merupakan sebuah awal dalam membangun suatu bangunan yang kokoh, kuat, indah dan nyaman untuk ditempati, sehingga pengurus UKM Restek bisa selaras dengan jargon kebanggaan : berkontribusi, berkompetisi hingga berprestasi.

Salam Teknologi!
Restek7uara
Berkontribusi_Berkompetisi_Berprestasi