Universitas Ubudiyah Indonesia ( UUI ) mengadakan kompetisi bertaraf internasional tentang kreativitas dibidang seni dan teknologi yang telah diselenggarakan untuk ketiga kalinya. Acara ini berlangsung di kampus Universitas Ubudiyah Indonesia di Banda Aceh pada 26-27 April 2017. Kompetisi tersebut diikuti oleh kampus dari berbagai negara seperti Korea Selatan, Banglades, Malaysia, Singapura, Kanada, serta beberapa kampus dari Indonesia yaitu Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Politeknik Negeri Bandung.

Tim IT UKM Rekayasa Teknologi atau yang biasa disebut INFINITE berhasil menjadi finalis dengan mengusung judul “Decision Support System as Application for Course Recommendation in Higher Education based on Mobile Platform using Fuzzy Logic”. Karya tersebut sudah dikembangkan sejak kompetisi GEMASTIK 9 bidang Pengembangan Perangkat Lunak, dan dikompetisikan kembali pada ajang 3rd International Art, Creativity and Engineering Exhibiton I+Aceh 2017. Latar belakang pembuatan karya tersebut adalah banyaknya mahasiswa di Indonesia yang merasa “salah jurusan”, sehingga dengan aplikasi tersebut diharapkan dapat memberikan rekomendasi program studi yang tepat. Teknologi yang digunakan dalam software tersebut diantaranya Here Maps, Here Drive, discuss mode, dan untuk rekomendasi program studi menggunakan Fuzzy Logic.

Terdapat 3 kategori juara yaitu Bronze Medal, Silver Medal, dan Gold Medal. Tim INFINITE dari UNY mendapatkan Gold Medal dan Special Award untuk kategori Technology Engineering dari UUI. “Rasanya bangga karya yang dikembangkan oleh tim INFINITE bisa menjuarai kompetisi internasional, semoga akan terlahir kembali karya-karya inovatif untuk mengatasi permasalahan negara kita yang sangat kompleks.“ terang Deni, ketua tim INFINITE. (Deni)

 

Berita , Karya , prestasi

Tinggalkan Balasan