Modal Militan Srikandi Menjuarai Kontes Robot

IMG-20170514-WA0036

 

Nampak pemandangan tak biasa pada Kontes Robot Indonesia (KRI) tahun 2017 regional 3 yang diselenggarakan di Graha Sabha Pramana UGM pada 11-13 Mei 2017. Diantara ratusan peserta KRI 2017 yang mayoritas laki-laki, tampak seorang perempuan tangguh yang tak lain adalah Agustin Prima Putri. Perempuan yang dalam kesehariannya akrab dipanggil putri ini merupakan mahasiswi Program Studi Pendidikan Teknik Mekatronika UNY yang berhasil menghantarkan tim robot UNY meraih gelar Juara 2 divisi KRAI (Kontes Robot ABU Indonesia) pada KRI 2017 regional 3.

putri3

Agustin Prima Putri menjadi satu-satunya perempuan yang menjadi tim inti pada KRI 2017 divisi KRAI. Ia bersama dua rekan lainnya yaitu Yunus Karsiana dan Ridho Abdul Sidiq yang tergabung dalam tim MAESTRO_EVO UNY berhasil meraih juara 2 divisi KRAI pada KRI 2017 setelah berhasil menyingkirkan kompetitor-kompetitor lain yang notabene semua tim intinya adalah laki-laki. Meskipun Putri adalah seorang perempuan, namun kemampuannya merancang dan membuat elektronik robot tidak diragukan lagi.

Keberhasilan Tim MAESTRO_EVO UNY tak luput dari kerja keras dan keahlian seorang Agustin Prima Putri dalam mempersiapkan elektronik robot. Dalam kesehariannya, Putri biasa melakukan riset dan mempersiapkan elektronik robot dari sore hingga jam 4 pagi disamping kegiatan utama kuliahnya. Bahkan tak jarang Putri mempersiapkan elektronik robot hingga tidak tidur sama sekali. “Saya tidak pernah tidur di rumah, namun selalu saya sempatkan pulang sebentar 1 jam untuk orang tua. Doa orang tua yang akan mengiringi setiap langkah sukses seorang anak.” Ujar Putri pada kami. Pengorbanan itu ia lakukan demi mengharumkan nama almamater tercinta dan mewujudkan mimpi untuk menjadi juara.IMG-20170513-WA0058

Dibalik sosoknya yang tangguh, ia adalah seorang perempuan yang sabar dan penyayang. Putri mampu menjadi penyeimbang bagi dua rekan tim inti yang lain dalam mengatur strategi. Meskipun ia seorang perempuan, Putri memiliki kemampuan luar biasa di bidang elektronik robot. Totalitas, kesabaran, dan kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil manis berupa gelar juara 2 untuk tim MAESTRO_EVO UNY. Semangat dan kemauan yang membara dalam dirinya mampu menjadi inspirasi untuk yang lain. Semoga Srikandi-Srikandi lain diluar sana terinspirasi dan termotivasi untuk mengikuti jejak seorang Agustin Prima Putri.

Tags: No tags

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment