KRI 2019

UKM Rekayasa Teknologi mendapat kepercayaan dari Universitas Negeri Yogyakarta dalam memeriahkan Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat nasional sebagai Supporting team, LO, dan Supporter yang akan dilaksanakan pada 24-27 Juni 2019 di GOR UNY. Ajang tahunan dari DIKTI-Kemendikbud ini diikuti oleh 104 tim robot terbaik yang berasal dari 53 perguruan tinggi se-Indonesia melalui serangkaian tahapan seleksi meliputi proposal, seleksi video pembuatan robot, dan seleksi kontes tingkat nasional.

Apa itu KRI?

KRI atau Kontes Robot Indonesia adalah sebuah kontes Robotika antar Peguruan Tinggi Di Indonesia. Dimana Pemenang dari KRI akan mewakili Indonesia dalam ABU ( Asia-Pacific Broadcasting Union) Robocon yang diadakan setiap tahun dengan lokasi berpindah-pindah dalam negara anggota ABU. KRI merupakan agenda rutin tahunan dan menjadi ajang menunjukkan prestasi bidang teknologi bagi mahasiswa. Sebagai generasi muda, mahasiswa dituntut mampu menguasai teknologi, salah satunya robotika.

Cabang yang diperlombakan

Kontes KRI tahun 2019 terdiri dari 5 divisi, meliputi:

  1. KRAI – Kontes Robot ABU Indonesia
  2. KRPAI – Kontes Robot Pemadam Api Indonesia
  3. KRSBI – Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (Beroda)
  4. KRSBI – Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (Humanoid)
  5. KRSTI – Kontes Robot Seni Tari Indonesia

Penghargaan yang diberikan

KRI tahun 2019, memperebutkan total hadiah
Rp 50 juta + Sertifikat Penghargaan Kejuaraan Tingkat Nasional dari DIKTI.

Dalam 5 Divisi tersebut, Robotika UNY meraih 3 medali emas dan 2 medali perak.

Yang mampu menjadikan Robotika UNY sebagai Juara Umum KRI Regional 3 (area Jawa bagian tengah, Kalimantan bagian timur dan selatan) dan akan berkompetisi di tingkat Nasional.

Juara pertama KRAI Tingkat Nasional 2019 akan menjadi wakil Indonesia pada ABU Robocon 2019 di Mongolia.

Juara Pertama KRPAI Tingkat Nasional 2019 akan menjadi wakil Indonesia pada Trinity College International Robot Contest 2020 di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat.

Juara Pertama KRSBI Humanoid Tingkat Nasional 2019 akan menjadi wakil Indonesia pada ROBOCUP 2020. Dan untuk KRSBI Beroda belum terlampir afiliasinya.

Terima kasih atas semangat, dukungan, dan doa restu dari semua pihak.

Tim Robotika UNY siap berkompetisi dan optimis meraih Juara Umum Nasional

Allegiant is a business WordPress theme geared towards online businesses and agencies.

This theme is focused towards providing a complete showcase of your portfolio, sporting a full-page design that will surely wow your visitors.