Shell Eco-marathon merupakan ajang tahunan yang diikuti oleh berbagai negara di kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah. Indonesia pun tak mau ketinggalan mengirimkan tim terbaiknya. Salah satu delegasi tersebut adalah  Universitas Negeri Yogyakarta dengan Tim Garudanya. Tim Garuda UNY kembali berhasil mengharumkan nama Universitas Negeri Yogyakarta setelah bersaing dengan 122 tim dari 18 negara dalam ajang internasional yang digelar di Singapura pada tanggal 8-11 Maret 2018. Dengan mobil listriknya tim garuda UNY berhasil menyabet beberapa kejuaraan seperti Third place urban concept, Third place DWC regional final and goes to London, dan First saSafety award.

Tidak berhenti disitu, Tim Garuda UNY akan berlaga kembali di London, Inggris dalam ajang ‘Drivers World Championship’ (DWC)  pada tanggal 5-8 Juli 2018. Dalam ajang tersebut Tim Garuda UNY juga bersaing dengan  tim ‘Sapuangin’ dari ITS dan ‘Semar Urban’ dari UGM.

Ajang tersebut  menjadi gambaran bahwa mahasiswa UNY mampu menunjukkan dapat berkompetisi dalam ajang internasional dan berinovasi dalam bidang teknologi untuk masa depan.

Leave a Reply