Berkontribusi ! Berkompetisi ! Berprestasi !

Kompetisi mobil hemat energi tingkat nasional KMHE (Kontes Mobil Hemat Energi) 2017 telah sukses diselenggarakan selama 5 hari (7 – 11/11) di Kenjeran Park, Surabaya, Jawa Timur. Kontes yang terdiri dari mobil urban dan prototype ini dimeriahkan oleh 80 tim mobil dari seluruh Indonesia. Garuda UNY untuk kesekian kalinya berhasil lolos mengikuti lomba bergengsi ini dengan mengusung mobil urban berbahan bakar bensin.

Garuda UNY Eco Team, dengan 7 anggota dan mobil Garuda Urban Gasoline 17 berhasil meraih posisi kedua dengan capaian 303 km/l. Raihan ini merupakan capaian terbaik tim Garuda selama membuat mobil hemat energi. Selain menjadi juara 2 kategori Urban Gasoline, Garuda UNY juga menempati posisi dua untuk FDR Award yaitu juara untuk mobil tercepat yang menggunakan minimal 2 ban FDR. Penghargaan ini merupakan penghargaan khusus yang diberikan oleh FDR selaku sponsor utama KMHE 2017.

“Alhadulilah kami civitas akademika UNY mengucapkan terima kasih tak terhingga dan khususnya juga puji syukur atas prestasi yang dicapai oleh anak-anak di KMHE ini sehingga kita bisa meraih juara 2 mobil terhemat dan juara 2 mobil tercepat. Hal ini tidak terlepas dari dukungan dan doa restu dari semua pihak, terutama pimpinan UNY dan jajarannya, para dosen dan mahasiswa, serta sponsor tim Garuda.”ungkap Dr. Zainal Arifin, M.T., advisor tim Garuda.

“Harapan kami, semoga untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya kami bisa meraih yang lebih baik dan bisa mengharumkan nama UNY dan nama bangsa,” tambah beliau.

Pengumuman kejuaraan dilangsungkan di Gedung Robotika ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember). Pada kesempatan ini, rektor ITS mengungkapkan rasa bangganya atas capaian tim dalam meriset mobil hemat energi.

“Adik-adik telah mendapatkan hasil dan pencapaian yang luar biasa. Mulai dari seleksi proposal, seleksi tahap 1, berlaga di final, dan menjadi juara. Menjadi juara bukan yang utama. Menjadi juara adalah bonus anugerah, namun tentu kita tetap ingin mendapat prestasi tertinggi. Terima kasih kepada para peserta yang luar biasa. Semoga di kompetisi mobil hemat energi selanjutnya, adik-adik dapat mengulang menjadi tim terbaik.” ungkap Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES. Ph.D, rektor ITS. (Fb)

Berita , Karya , mobil , prestasi

Tinggalkan Balasan