Berkontribusi ! Berkompetisi ! Berprestasi !

Pertarungan sengit yang berlangusng selama 2 hari (19-20 Mei) membuahkan hasil yang membanggakan. Garuda UNY Team (GUT) berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus, yaitu Best of the Best Hybrid Car Category dan Best Teamwork. Raihan ini berdasarkan hasil peringkat race yang diraih GUT selama kompetisi, dimana GUT meraih 1st Acceleration, 2ndManeuver, serta 1st Endurance.

Berkompetisi dengan 17 tim terbaik lainnya, GUT berhasil keluar sebagai pemenang dengan nilai 995,5 poin. Dimana pada kategori acceleration GUT memperoleh 300 poin (acceleration electric 10,480 detik dan hybrid 8,818 detik), kategori maneuver 295,5 poin (electric 24,236 detik dan hybrid 27,611 detik), dan kategori endurance 400 poin (23 menit 47,746 detik). Hasil akhir ini membuktikan bahwa GUT adalah tim unggul dari Indonesia yang tidak kalah dibandingkan tim dari negara lain.

“Saya sangat senang atas keberhasilan Tim memperoleh Best of the Best dan Best Teamwork. Ini berkat kerja keras Garuda UNY Team dan doa dari teman-teman semua.” tutur Suratijo, ketua tim delegasi GUT untuk ISCC 2017. Ucapan selamat lain juga datang dari advisor, sponsor, dan para anggota GUT. “Hal ini membuat saya semakin bangga dan optimis bahwa tim masih benar-benar bisa mempertahankan kualitas dan predikatnya secara kompetitif. Dua predikat sempurna untuk tim mobil hybrid… Alhamdulilah. Terima kasih telah mempertahankan kedudukannya.” tutur Yusuf, ketua delegasi GUT untuk ISCC 2015.

ISCC merupakan kompetisi mobil internasional yang diadakan oleh Korea Automobile Testing and Research Institute (KATRI). Kompetisi ini diadakan di Proving Ground 200 Samjon-ro, Songsan-myeon, Hwaseong-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Selama 3 kali mengikuti International Student Car Competition (ISCC) di Korea Selatan, prestasi GUT memang tidak pernah mengecewakan. Tahun lalu bahkan GUT mencatatkan waktu tercepat dalam acceleration, waktu tercepat yang pernah tercatat selama ISCC.

Berita

Tinggalkan Balasan